Apr 12, 2011

» Permasalahan HARDWARE Nokia N95

solusi-hardware-n95
Switch power on/off
Permasalahan switch power sering kali terjadi.dan terkadang kita para teknisi dalam melakukan penggantian switch power dengan tidak sengaja melakukan kesalahan sehingga kaki pada mesin ponsel terangkat, atau ponsel tersebut sudah mengalami putus jalur, berikut ini solusi untuk menyambung jalur yang putus pada switch power N95, periksa jalur pada S4416, dan apa bila jalur positifnya yang putus maka yang perlu anda lakukan adalah menyambuk jalur tersebut, dengan cara JUMPER, maka sambungkan kaki positif pada S4416 dengan J4400. maka jalur tersebut akan berfungsi kembali
Perhatikan Gambar Skema N95 di bawah ini
switch-power-n95-skema
——————————————————————-
switch-power-n95-komp
——————————————————————-
switch-pow-layout
——————————————————————-
Koneksi USB
berikut ini solusi permasalahan pada koneksi USB terkadang permasalahan ini hanya terjadi pada konektor yang kotor sehingga pada saat dihubungkan pada komputer dengan kabel data, ponsel tidak terbaca,maka besihkan dulu konektor USB pada ponsel. Dan apabila masih ada permasalahan pada koneksi, maka yang perlu anda lakukan adalah periksa jalur pada X3300,apakah ada yang putus jalurnya, periksa juga komponen Z3300, R3300, apakah nilainya masih sesuai, apa bila nilainya sudah tidak sesuai maka lakukan penggantian komponen dengan yang baru. Biasanya permasalahan koneksi USB ini diakibatkan dari komponen R3301 yang rusak, maka lakukan penggantian pada komponen R3301 dgn komponen yang baru.
usb-n95-skema
——————————————————————-
usb-komp
——————————————————————-
usb-layout-n95
——————————————————————-
Gambar berikut ini adalah jalur VBAT pada ponsel nokia N95
vbat-skema
——————————————————————-
vbat-komp
——————————————————————-
vbat-layout-n95
Insert sim card
Masalah insert sim card sudah sering kita jumpai,biasanya permasalahan ini diakibatkan tidak adanya VSIM atau tegangan dikonektor sim.berikut ini solusi insert sim card pada nokia N95,ukur komponen R2700, bila nilainya tidak sesuai lakukan penggantian komponen lama dengan komponen yang baru.
sim-diag
——————————————————————-
sim-komponen
——————————————————————-
sim-gambar
Demikian solusi permasalahan switch power, konektor USB, jalur VBAT, dan insert sim  pada nokia N95
Bersambung…..
semoga bermanfaat


Artikel Terkait:

eXTReMe Tracker